• News
  • Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Imbau ke Warga Menunda Resepsi Perinkahan

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Imbau ke Warga Menunda Resepsi Perinkahan


Banjar - Kepolisian Sektor Banjar, Polres Banjar, Polda Jabar, melalui personel Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga yang hendak akan menggelar acara resepsi pernikahan. Himbauan ini bertujuan untuk menimilasir kontak langsung di keramaian sekaligus menghidari terjangkir Covid-19.

"Kemarin sore (26 Maret 2020), Bhabinkamtibmas bersama Bina Desa sosialisasi ke kediaman salah seorang warga di Lingkungan Banjarkolot, Kelurahan Banjar, yang hendak akan menyelenggarakan acara resepsi pernikahan pada Selasa, 31 Maret 2020 mendatang," ujar Kapolsek Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Dadi Suhendar, SH., melalui Humas Polres Banjar Bripka Shandi Rona dalam keterangan persnya, Jumat (27 Maret 2020).

Ia menjelaskan bahwa personel Bhabinkamtibmas Polsek Banjar telah memberikan himbauan dan pemahanan kepada warga agar menunda acara resepsi pernikahannya. "Alhamdulillah untuk calon pengantin tersebut memang sudah mengetahui instruksi pemerintah tentang pencegahan virus corona. Rencananya pihak keluarga calon pengantin hanya akan menggelar akan nikah di rumah orang tua calon pengantin, dan hanya dihadiri keluarga inti saja," jelasnya.

Shandi menegaskan bahwa tidak boleh banyak orang yang hadir apalagi mengundang atau mengajak orang banyak. Hal ini dalam rangka penyebaran virus corona sebagaimana himbauan pemerintah.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat Kota Banjar untuk peduli terhadap kesehatan,baik sehat diri sendiri maupun orang lain. Jangan sampai kalau sudah terkena penyakit baru menyesal, mencegah lebih baik dari pada mengobati," tandasnya.//yuli.