• News
  • Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Ikutserta Kegiatan Bersih Masjid

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Ikutserta Kegiatan Bersih Masjid


Banjar - Jajaran Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Polsek Banjar dan Babinsa Koramil 1313/Banjar serta masyarakat melakukan sterilisasi masjid yang berada di wilayah Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegehan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Sterilisasi yang dilakukan berupa bersih-bersih masjid baik bagian dalam maupun luar masjid. Seperti menjemur karpet sajadah, menyapu halaman dan yang terpenting dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Hal ini bertujuan agar mengantisipasi merebaknya virus Covid-19.

"Personel lainnya melakukan pembersihan di dalam masjid dan luar masjid. Ini untuk mencegah virus corona mengingat cukup banyaknya warga yang akan solat," ujar Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona kepada awak media, Selasa (24 Maret 2020).

Selain ikutserta kegiatan bersih-bersih, kata Bripka Shandi, Bhabinkamtias juga memberikan himbauan dan pemahaman terhadap wargan. Serta melakukan pemasangan Maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran COVID 19.

Sebagaimana diketahui, wabah virus corona di mulai dari Wuhan, China. Namun, hingga saat ini kian meluas ke seluruh dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya menyatakan penyebaran virus corona yang meluas sebagai pandemi global.//yuli.