• News
  • CATAT! THR UNTUK ASN DI PURBALINGGA CAIR RABU ESOK

CATAT! THR UNTUK ASN DI PURBALINGGA CAIR RABU ESOK


Purbalingga - Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga  berencana akan mencairkan dana sebesar Rp 35 Miliar guna pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 7458 ASN dilingkungan Pemkab Purbalingga yang rencananya akan diterima Rabu esok.

Sebelumnya kabar baik ini diberitakan sebagian ASN ada yang bimbang dengan datarnya kabar ini namun dengan di kabarkan di sejumlah media online dan media sosial mereka bisa bernafas lega lantaran THR dipastikan akan diterima.

Hal tersebut berdasarkan Pasal  16 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 terdapat tujuh kriteria yang berhak mendapatkan THR, berdiri dari PNS dan calon PNS yang bekerja pada  instansi daerah,  P3K yang bekerja pada instansi daerah,  Gubernur dan Wakil Gubernur,  Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD, Pimpinan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Pegawai Nonr Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja pada instansi daerah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan BLUD.

Kepala Bakeuda Purbalingga, Subeno mengatakan, dalam waktu dekat ini pemkab akan  segera mencairkan anggaran tunjangan hari raya kepada jajaran ASN di lingkungan Pemda Purbalingga.

“Selasa (4 Mei 2021) bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan mengajukan pencairan THR ke Badan Keuangan Daerah (Bakeuda). Sehari kemudian THR Insya Allah cair dan bisa diterima oleh ASN melalui rekening masing-masing,” kata Subeno, Senin (3 Mei 2021).

Lebih lanjut ia menegaskan dari 7458 ASN yang akan menerima THR, diantaranya dari  6836 Pegawai Negeri Sipil (PNS), 468 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 138 orang  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Selain itu, alokasikan dana sebesar  Rp 35 M telah dianggarkan Pemkab Purbalingga  untuk pembayaran THR tersebut. “Untuk Idul Fitri tahun ini seluruh PNS menerima THR termasuk pejabatn Eselon II yang tahun lalu tidak menerima,” jelasnya.//MN