• News
  • Bupati Husein Serahkan Hadiah Lomba Adzan Virtual Pesona Banyumas 2022

Bupati Husein Serahkan Hadiah Lomba Adzan Virtual Pesona Banyumas 2022


Banyumas - Bupati Banyumas Achmad Husein menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang lomba adzan virtual Pesona Banyumas 2022, di Pendopo Sipanji Purwokerto, Jumat (13 Mei 2022).

Lomba adzan Virtual tersebut diikuti sebanyak 103 peserta memperebutkan piala Bupati Banyumas atas kerjasama Pemkab Banyumas dengan salah satu Biro Penajalan Umroh.

Bupati Banyumas Achmad Husein, mengatakan bahwa lomba adzan virtual ini penuh dengan ibadah dan kekhusyuan, karena sejatinya adzan sendiri merupakan panggilan untuk ibadah. Achmad Husein juga merasa kagum dengan para peserta yang mengikuti lomba adzan virtual ini. 

"Acara ini membawa berkah kepada pemenang, bisa menjadi ingatan bagi anak cucu kelak bahwa pernah menang lomba adzan. Suara dari para pemenang lomba saya rasa tidak kalah dengan adzan yang ada di mekah dan madinah. Mudah-mudahan," katanya.

Meskipun diadakan secara virtual dan dalam waktu yang terbilang singkat hanya dua minggu, nyatanya tidak mengurangi antusiasme dari para peserta. Raden Prahadi selaku manajer biro umroh dan haji Risalah Madinah Purwokerto mengaku, pada awalnya mereka hanya menargetkan sekitar 10 peserta namun ternyata jauh melebihi dari apa yang ditargetkan. 

"Berkat support dari bapak semuanya, yang tadinya kami pesimis hanya waktu dua minggu dengan estimasi cuma 10 peserta, tapi alhamdulillah sampai 150 pendaftar dan 103 orang yang mengumpulkan adzan virtual ini," jelasnya

Setelah melalui proses seleksi dari para dewan juri, akhirnya terpilihlah 5 orang yang berhasil menjadi juara dalam lomba adzan virtual pesona Banyumas 2022. Juara 1 diraih oleh Tri Aldi Winata yang menerima hadiah uang tunai senilai Rp 1 juta, juara 2 diraih yaitu Kristanto yang menerima uang tunai sebesar Rp 750 ribu dan juara 3, Muhammad Ulil Fiqhi menerima hadiah uang tunai Rp 500 ribu. 

Selain itu ada juara favorit yang diraih oleh Khilmi Asrofi yang mendapatkan uang tunai senilai Rp 300 ribu dan pemenang terakhir dengan kategori best muadzin anak-anak berhasil dimenangkan oleh M. Ulil Albab yang menerima uang tunai senilai Rp 300 ribu. Pemenang lomba juga mendapatkan piala dan piagam penghargaan.

Hadir pada acara tersebut, Kapolresata Banyumas, Pimpinan DPRD, Kepala Kemenag Banyumas dan Ketua MUI Banyumas.//Ipung.