• News
  • BUPATI : ALUN-ALUN PURBALINGGA AKAN MENJADI CERMIN KOTA PERWIRA DENGAN SEGALA FASILITASNYA

BUPATI : ALUN-ALUN PURBALINGGA AKAN MENJADI CERMIN KOTA PERWIRA DENGAN SEGALA FASILITASNYA


Purbalingga - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) optimis pekerjaan proyek pembangunan revitalisasi Alun-alun rampung pada September mendatang, hal itu diungkapkan saat meninjau pembangunan revitalisasi tersebut di Alun-alun Purbalingga, Kamis (6 Agustus 2020).

"Progres Alun-alun tahap kedua ini akan selesai tepat pada waktunya," harap Tiwi ketika sidak.

Nanti ada beberapa fasilitas-fasilitas yang akan ditambah dibanding sebelum dipugar, diantaranya taman bermain anak dan air mancur. Nanti ada beberapa fasilitas-fasilitas yang ditambahkan dibanding sebelum dipugar.

"Alun-alun Purbalingga menjadi areal publik atau fasilitas publik yang bisa dirasakan oleh masyarakat diarea tersebut, apalagi nanti di tahun 2021 Bandara JB Soedirman sudah beroperasi tentu alun-alun menjadi cermin dari Kota Purbalingga,” ujar Bupati Tiwi.

Selain itu Tiwi menyatakan progress pengerjaan Alun-alun  tidak ada kendala yang berarti, "tapi ada yang di ganti yaitu kolam air mancur dari keramik diganti batu alam kelihatan alami dan berseni," terang Ibu dari dua anak tersebut.

Pelaksana  pembangunan revitalisasi  Alun-alun dikerjakan oleh CV Hortus Mundi,  Indar mengatakan, pekerjaan saat ini tahap finishing mendekati selesai, target kontrak hingga pertengahan September 2020 batas waktu pengerjaan revitalisasi ini. Hasil Peninjauan Bupati meminta agar keramik untuk diganti batu alam.

"Bupati menghendaki batu andisit agar terkesan alami, tidak masalah  akan kami ganti dan di pasang batu andesit," jelas Indar.

Sementara Kabid Ciptakarya Dinas PU-PR, M. Helmi Setijadi mengatakan, dalam pekerjaan ini kami dikejar waktu untuk segera rampung, pekerjaan hanya tinggal air mancur dan satu gapura akan kami upayakan sebelum kontrak pekerjaan sudah selesai.

"Memang sebelumnya air mancur kami pakai keramik namun bupati meminta agar terkesan ada seni bentuk kolam dari air mancur tersebut sehingga di ganti pakai batu andesit," katanya.//MN