• News
  • BSMSS di Desa Batulawang Resmi Ditutup, Walikota Banjar: Manfaatkan dan Pelihara Baik-Baik

BSMSS di Desa Batulawang Resmi Ditutup, Walikota Banjar: Manfaatkan dan Pelihara Baik-Baik


Banjar - Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Batulawang Kota Banjar resmi ditutup. Acara penutupan secara simbolis digelar di Aula Kantor Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (14 September 2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., Pabung Dim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto, Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, Kepala Pengadilan Negeri Banjar, dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Banjar. Selain itu juga tampak hadir Kepala Desa Batulawang dan para Kepala SKPD terkait di Kota Banjar.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0613/Ciamis dan semua pihak terkait dalam pelaksanaan program BSMSS di Desa Batulawang. Semoga program BSMSS ini dapat dimanfaatkan, mulai sasaran fisik hingga kegiatan non fisiknya bisa berguna dikemudian hari oleh masyarakat Desa Batulawang.

"Semoga pembangunan jalan ini dapat bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan dapat dimanfaatkan serta dipelihara oleh seluruh warga masyarakat sehingga bisa membantu kehidupan masyarakat di desa. Serta menjadi pendorong dan semangat tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk bergotong royong sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat," kata Walikota.

Sementara itu Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., melalui Pabung Dim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto mengatakan, program BSMSS ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Dimana TNI bersama Rakyat bahu membahu melakukan pembangunan jalan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Inilah merupakan suatu perwujudan kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain itu juga untuk menumbuhkan kembali jiwa bergotong royong masyarakat dalam hal pembangunan daerah guna kesejahteraan bersama. Semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan kami minta untuk terus dipelihara dan ditingkatkan guna kepentingan masyarakat banyak," kata Mayor Czi Budi.

Sebagai informasi, hasil Program BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Desa Batulawang ini berupa pembangunan jalan Lapen sepanjang 375 meter di Dusun Karangsari. Selain itu juga dilaksanakan materi sekaligus edukasi mengenai wawasan kebangsaan, hingga pelatihan UKM dalam berupa packing produk.

Acara penutupan Program BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Desa Batulawang secara resmi ditutup dengan penandatangan batu prasasti pembangunan Jalan Lapen sepanjang 375 dan pemotongan pita oleh Walikota Banjar.//yuli.