• News
  • Bhayangkari 26 Cabang Banjar Bagikan Masker Kepada Para Tenaga Medis

Bhayangkari 26 Cabang Banjar Bagikan Masker Kepada Para Tenaga Medis


Banjar - Seiring dengan kebijakan Pemerintah, dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kota Banjar agar masyarakat menggunakan masker. Bhayangkari 26 Cabang Banjar bagikan masker yang akan disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjar.

"Jadi ini upaya kami dari Bhayangkari 26 Cabang Banjar untuk membantu dan untuk memberikan semangat para tim medis yang saat ini APD-nya menipis," ujar Ketua Bhayangkari Cabang 26 Banjar Ny Indah Yulian melalui Humas Polres Banjar Bripka Shandi Rona kepada Wartawan, Rabu (8 April 2020)

Shandi mengatakan bantuan bahwa APD berupa masker kepada tim medis dilakukan melalui Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Banjar Edi Rustandi. "Yang jelas semoga bisa bermanfaat dan menjadi semangat para tim medis untuk berjuang menyembuhkan pasien corona," katanya.

Shandi juga menjelaskan bahwa masker yang diberikan sebanyak 16 Dus yang nantinya akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan kepada paramedis di puskesmas dan rumah sakit.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan, Edi Rustandi saat dimintai keterangannya menyampaikan terima kasihnya kepada Bhayangkari Polres Banjar yang telah membantu paramedis di Kota Banjar.

"Atas bantuan dari Bhayangkari Polres Banjar kami ucapkan terima kasih banyak dan tentunya akan kami salurkan dan digunakan sebaik baiknya untuk digunakan paramedis dalam menangani Covid 19," ujar Edi

Lebih lanjut Humas Polres Banjar Bripka Shandi berharap agar masyarakat untuk selalu membiasakan diri untuk Hidup Sehat dan olahraga dirumah dan menghimbau untuk sementara ini tidak mengadakan acara yang dapat menimbulkan kerumunan Masyarakat guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

"Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kota Banjar," pungkasnya.//yuli.