• News
  • Bhabinkamtibmas Polsek Pameupeuk Monitoring Luapan Sungai di Kp. Sekeawi

Bhabinkamtibmas Polsek Pameupeuk Monitoring Luapan Sungai di Kp. Sekeawi


Soreang - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung melaksanakan sambang dan silaturahmi ke desa binaan. Salah satunya seperti sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Rancatungku Brigadir Asep Kosasih ke Kp. Sekeawi, Desa Rancatungku, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (23 Maret 2023).

Sambang dan silaturahmi yang dilakukan untuk melihat kondisi lingkungan Kp. Sekeawi Rt.04 Rw.05 yang terdampak banjir akibat luapan air sungai. Selain itu juga untuk melakukan pendataan yang terdampak banjir.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., menyampaikan, sambang sekaligus silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas Polri dengan masyarakat. Sambang ini juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui situasi terkini kondisi lingkungan di desa binaan masing-masing.

"Kegiatan yang dilakukan Brigadir Asep Kosasih ini adalah untuk mengecek situasi terkini dampak luapan air sungai yang memasuki pemukiman warga di Kp. Sekeawi Rt.04 Rw.05. Selain itu diimbau untuk tidak mendekati area bibir sungai guna mengantisipasi yang tidak diinginkan," kata Kompol Imron Rosyadi.

"Alhamdulillah dalam luapan air sungai akibat hujan deras yang melanda Desa Rancatungku tidak menimbulkan korban, baik rumah terendam ataupun korban jiwa, hanya saja jalan pemukiman terendam air setinggi 15 cm," kata Kompol Imron Rosyadi menambahkan.

Kompol Imron Rosyadi menuturkan, sebagai garda terdepan Polri, peran Bhabinkamtibmas harus sangat benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Baik dalam penanganan antispasi gangguan kamtibmas hingga penanganan bencana seperti yang saat ini terjadi.

"Apa yang dilakukan Brigadir Asep Kosasih bagian dari para upaya Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung mengimplementasikan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan Polri kedepan semakin dicintai masyarakat," kata Kompol Imron Rosyadi.//yuli.