• News
  • Bersama Lawan Covid-19, Tim Satgas Covid Cilacap Tengah Sasar Pengguna Jalan dan Pasar

Bersama Lawan Covid-19, Tim Satgas Covid Cilacap Tengah Sasar Pengguna Jalan dan Pasar


Cilacap - Penyebaran Covid-19 masih patut diwaspadai meskipun sudah memasuki new normal. Masyarakat saat ini harus disiplin menerapkan 3 M yaitu memakai masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai wabah tersebut.

Pemutusan rantai wabah covid tidak akan berhasil jika semua warga masih mengabaikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Seperti diketahui, saat ini wabah covid-19 masih menjadi momok mengintai warga yang abai dengan protokol kesehatan.

Guna meningkatkan disiplin warga tentang penyebaran wabah tersebut, secara gencar, Babinsa Koramil 01/Cilacap Serka R. Eko dan Sertu Dalmuji yang tergabung dalamTim SatuanTugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cilacap Tengah melaksanakan razia masker rutin, Selasa (15 September 2020).

Tim Satgas Covid-19 menyasar ke pengguna jalan baik pengendara roda dua dan empat yang melalui jalan Jendral Suprapto.

Tak hanya pengguna jalan yang dirazia masker, pengunjung yang berada di dalam pasar Pasar Sangkalputung, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap juga tak luput dari operasi razia masker.

Tim Satuan Tugas Covid 19 Cilacap Tengah terdiri dari anggota gabungan dari Koramil 01/Cilacap, Polsek Cilteng, Satpol PP, Linmas dan petugas UPTD Puskesmas Cilacap Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menindaklanjuti Peraturan Bupati Cilacap No 126 Tahun 2020.

Babinsa Koramil 01 Cilacap Serka R. Eko menjelaskan yang paling utama bagi pengendara kendaraan roda dua dan empat sifatnya wajib menggunakan masker terutama waktu keluar rumah dengan tujuan untuk pencegahan penularan Virus Corona.

Dalam kegiatan operasi tersebut, masyarakat yang tidak memakai masker diberi pengarahan, pengertian serta menandatangani surat pernyataan, dan di beri masker yang sudah disiapkan oleh petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Tengah.

Dengan diadakanya operasi masker secara rutin, tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat.

"Dalam operasi yang kita gelar hari ini, hanya 7 orang yang kedapatan tidak pakai masker," jelasnya. //W1D.