• News
  • Bersama Dandim 0613/Ciamis, Kapolres Ciamis Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Pangandaran

Bersama Dandim 0613/Ciamis, Kapolres Ciamis Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Pangandaran


Pangandaran - Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis menghadiri kegiatan deklarasi kampanye damai dan sehat Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pangandaran. Acara tersebut diselenggarakan di Alun Alun Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (25 September 2020).

Selain dari aparat keamanan, hadir dari pihak penyelenggara Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, SH.i., Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Nurdin MM, dan Pasangan Calon Bupati Pangandaran, baik nomor urut satu maupun dua serta Ketua Tim Pemenganan masing-masing Paslon.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, SH.i., mengatakan, disini semua hadir untuk membacakan deklarasi damai dan sehat. Langkah ini sebagai upaya iktiar sebagai KPU Kabupaten Pangandaran dalam membangun spirit pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 ditengah situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini, lanjut dia, menandakan bahwa dimulainya tahapan kampanye pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran tahun 2020.

"Dengan deklarasi ini mari kita wujudkan pemilihan yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil. Laksanakan kampanye pemilihan yang tertib damai berintegritas tanpa politisasi politisasi sara dan politik uang. Dan laksanakan kampanye yang sehat berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Muhtadin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H. berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk selalu menjalankan anjuran Pemerintah terkait protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan. Itu sebagai upaya bersama menyukseskan Pilkada Kabupaten Pangandaran damai, kondusif dan sehat.

"Mari sama-sama kita wujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pangandaran yang damai, kondusif dan sehat," tandasnya.//heru.