• News
  • Bersama BNNK Ciamis, Lapas Kelas II Kota Banjar Lakukan Razia Lapas

Bersama BNNK Ciamis, Lapas Kelas II Kota Banjar Lakukan Razia Lapas


Banjar - Petugas Lapas Kelas II Kota Banjar dengan didampingi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, bersama anggota TNI- Polres Banjar melakukan penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Banjar, Jawa Barat, Selasa (6 April 2021).

Seluruh napi dan ruangan diperiksa dan digeledah secara intensif oleh petugas gabungan.

Dalam konferensi pers, Kepala Lapas Kelas II Kota Banjar, Muhamad Maulana menuturkan penggeledahan ini bertujuan untuk mencegah dan menjaga keamanan kamtib di Lapas Banjar. Selain itu Lapas Banjar berusaha untuk mewujudkan sebuah lapas yang bersih dari narkoba.

"Kami ingin mewujudkan lapas banjar yang selalu bersih dari narkoba serta keamanan Lapas Banjar selalu terjaga," jelas Kalapas.Dari penggeledahan, lanjut Kalapas, petugas menemukan banyak senjata tajam dan barang-barang lainya yang tidak layak berada di dalam lapas.

Dengan didampingi TNI Polri dan BNNK Ciamis, satu persatu sel tahanan di Lapas Kelas II Kota Banjar digeledah. Penggeledahan dilakukan disetiap sudut ruangan termasuk lemari dan bawah kasur yang digunakan napi.

"Hasilnya petugas menemukan banyak senjata tajam yang terbuat dari sendok dan garpu," jelasnya.

Dikatakan Kalapas, kegiatan penggeledahan ini akan rutin dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba serta tindak kejahatan di lapas kelas II Kota Banjar.//heru