• News
  • Berikan Pengarahan Kepada Pengandara Arus Balik, Kabid Binmas Pol PP Propinsi Jabar Sampaikan Ini

Berikan Pengarahan Kepada Pengandara Arus Balik, Kabid Binmas Pol PP Propinsi Jabar Sampaikan Ini


Banjar - Bersama TNI Polri, Kabid Binmas Pol PP Propinsi Jabar, Hardiwan melaksanakan swab test antigen di pos Cijolang perbatasan Jabar-Jateng, Senin (17 Mei 2021) malam.

Pelaksanaan swab test antigen tersebut diikuti oleh team satgas dari Propinsi dan gabungan petugas pos Cijulang Kota Banjar.

Disela sela kegiatan Kabid Binmas Pol PP Propinsi Jabar, Hardiwan mangatakan malam ini telah dilakukan kegiatan untuk penyekatan. Kita mencoba untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat yang harus balik dari Jawa Tengah ke Jawa Barat.

"Ada beberapa masyarakat atau pemudik dalam hal ini yang melakukan arus Balik untuk dilakukan swab tes dan edukasi untuk melaksanakan protokol kesehatan," jelasnya.

Dikatakan Herdiwan, jadi ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 terutama dari masyarakat atau dari para pemudik yang masuk ke wilayah Jawa Barat.

Apabila ada yang positif, lanjut Herdiwan, kita tanyakan akan kemana tujuan mereka. Kemudian kita berkoordinasi dengan satpol PP kota tujuan, dan Dinas Kesehatan kota tujuan. "Sehingga ketika mereka sampai ditempat tujuan oleh satpol PP dan dari Dinas Kesehatan kota setempat tidak dikembalikan," terangnya.

Saran yang kedua, mereka disarankan isolasi mandiri, karena beberapa alasan mereka ingin isolasi mandiri di dekat keluarga. Sehingga ketika mereka didapati mereka positif mereka langsung kita informasikan kepada Dinas Kesehatan kota setempat dan akan ditangani oleh para setempat.

"Untuk kendaraan yang tidak membawa surat-surat keterangan kemudian mereka juga memang betul tidak ingin di Swab test dan akhirnya mereka di putar balikkan ke tempat asal mereka," pungkasnya.//heru.