• News
  • Bawa Emas, Atlet Cabor Panjat Tebing Asal Purbalingga Dapat Bonus Rp 10 Juta

Bawa Emas, Atlet Cabor Panjat Tebing Asal Purbalingga Dapat Bonus Rp 10 Juta


Purbalingga - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memberikan apresiasi atas suksesnya kontingen atlet Panjat Tebing Jawa Tengah asal Kabupaten Purbalingga pada P0N XX Papua beberapa waktu yang lalu.

Atlet asal Purbalingga bernama Aditya Trisyahria berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi Purbalingga di cabang panjat tebing di ajang PON XX Papua beberapa waktu lalu, ia sebagai atlet yang mengharumkan nama Purbalingga, sehingga dia dianggap sebagai atlet muda dan prestasi yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda Purbalingga.

Sedangkan, Arifianto Firmansyah atlet lompat jauh meskipun belum seberuntung Aditya namun untuk menembus urutan keempat besar semacam ini membutuhkan perjuangan yang  luar bisa, keduanya adalah altet kebanggaan Purbalingga pada perhelatan pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

Apresiasi itu disampaikan orang nomor satu Purbalingga secara langsung kepada ke dua atlet  Aditya sebagai atlet panjat tebing dan Arifianto Firmansyah sebagai atlet lompat jauh, beliau mengucapkan terima kasih kepada ke dua atlet berprestasi tersebut di Pringgitan Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Selasa (19 Oktober 2021).

"Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Purbalingga. Walaupun di tengah kelesuhan tetapi atlet-atlet Purbalingga bisa berprestasi dan meraih medali emas,” katanya.

Atas nama Pemkab Purbalingga Bupati Tiwi menyerahkan bonus berupa uang tunai Rp 10 juta kepada Aditya dan Rp 2,5 juta kepada Ifan  berkat prestasi yang diraih ke dua atlet asal Purbalingga tersebut. Selain itu  Bank Jateng turut memberi ucapan  selamat dan juga bonus.

“Atas nama masyarakat Purbalingga kami mengucapkan terima kasih kepada atlet yang sudah mengharumkan nama daerah. Penghargaan ini sesuai dengan Permenpora RI bahwa peraih medali emas PON harus diapresiasi,” ungkap Tiwi.//MN