• News
  • Bantu Siswa Belajar Secara Daring, Koramil Buniseuri Kec. Cipaku Berikan Fasilitas Wifi Gratis

Bantu Siswa Belajar Secara Daring, Koramil Buniseuri Kec. Cipaku Berikan Fasilitas Wifi Gratis


Ciamis - Jajaran Koramil Kodim 0613/Ciamis menyediakan WiFi gratis untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara daring atau dalam jaringan. Salah satu yang dilaksanakan di Koramil 1308/Buniseuri yang siswa siswi yang membutuhkan jaringan internet untuk belajar secara daring.

Fasilitas internet gratis yang diberikan Koramil 1308/Buniseuri ini dimanfaatkan sekali oleh para siswa siswi yang mengalami kesulitan jaringan ketika sistem KBM melalui daring. Seperti yang dilakukan siswa siswi MTSN 4 Ciamis yang sedang asik belajar dengan sistem daring di ruang briefing Koramil Buniseuri Kecamatan Cipaku.

Kepedulian tersebut tak luput dari perintah dan gagasan panglima TNI, Kasad, hingga ke masing-masing komandan Kodim. Termasuk yang digalakkan juga oleh Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., kepada seluruh jajaran Koramil di teritorial Kodim 0613/Ciamis.

"Saya ingin membantu masyarakat terutama untuk dunia pendidikan anak-anak sekolab sebagai generasi penerus bangsa. Dalam hal ini membantu anak-anak sekolah yang berada di wilayah Buniseri bisa tetap belajar dengan metode daring, dengan cara memberikan layanan internet gratis di koramil. Semoga proses belajar melalaui sistem daring yang sekarang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Komandan Koramil 1308/Buniseuri, Kapten Inf Suharto dalam rilis tertulisnya kepada tabloidpamor.com, Jumat (14 Agustus 2020).

Lebih lanjut, Kapten Inf Suharto mengatakan, selain layanan internet wifi gratis ini, personel Koramil Buniseuri juga memberikan bantuan tenaga pemandu terhadap para murid ketika belajar secara daring. "Para Babinsa kami kerahkan untuk memandu anak-anak dalam pengaplikasian sistem belajar secara daring. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya para anak anak sekolah," tegasnya.//yuli.