• News
  • ATRAKSI PARA MOTOR DAN TERJUN PAYUNG AKAN RAMAIKAN KARYA BHAKTI DAN BHAKTI SOSIAL TNI/KOOPPSAU 2010

ATRAKSI PARA MOTOR DAN TERJUN PAYUNG AKAN RAMAIKAN KARYA BHAKTI DAN BHAKTI SOSIAL TNI/KOOPPSAU 2010


Purbalingga - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) J.B. Soedirman, Letnan Kolonel Pnb. Arie Sulanjana didampingi Aspotdirga Kaskoopsau l Kolonel Pnb. Andreas A. Dhewo, membuka Rapat persiapan pelaksanaan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial TNI/KoopsauI tahun 2020 di wilayah Lanud JB Soedirman, Kegiatan ini nantinya akan diramaikan dengan atraksi Para motor dan Terjun Payung di wilayah Lanud JB Soedirman Kabupaten Purbalingga.

Aspotdirga Kaskoopsau l Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo menjelaskan kegiatan Karya Bakti TNI yang akan dilaksanakan berupa renovasi Mushola di desa Kembangan. Kemudian renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Wirasaba dan Desa Kembangan serta pembangunan sumber serta saluran air.

Selain itu, kegiatan karya bakti juga akan ada pelayan kesehatan berupa pemeriksaan, pelayanan KB dan IVA tes. Pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa kaki palsu, kursi roda, dan kacamata baca secara gratis.

"Selain Karya Bakti fisik dan non fisik juga akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa operasi mata katarak dengan kuota 100 pasein, sunatan massal kuota 50 Anak. Pada kegiatan tersebut kami juga berikan bantuan berupa sembako dan tas sekolah kepada para pelajar," jelasnya, Jumat (10 Januari 2020) lalu.

Ia menuturkan pada karyabakti juga diramaikan dengan berbagai pertunjukan dari Ordiga berupa Para Motor, dan Terjun Payung.

Sementara, Komandan Lanud (Danlanud) J.B. Soedirman, Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana mengatakan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial ini merupakan satu diantara program TNI bidang teritorial bersifat terpadu yang melibatkan TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

"Kegiatan bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan berwawasan kebangsaan, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terjalin sejak perjuangan merebut kemerdekaan," pungkasnya.//mn