• News
  • Atlet Panjat Tebing Aditya Trisyahria Sudah Berprestasi Sejak Bangku SMP

Atlet Panjat Tebing Aditya Trisyahria Sudah Berprestasi Sejak Bangku SMP


Purbalingga - Atlet Kontingen Jawa Tengah asal Purbalingga yang berhasil menoreh medali emas pada PON XX Papua, mendapat apresiasi dari  orang nomor satu Purbalingga (Bupati Purbalingga,red) serta memberikan bonus kepada Atlet yang berprestasi tersebut secara langsung yaitu kepada Aditya Trisyahria atlet panjat tebing bersama rekannya Arifianto Firmansyah atlet lompat jauh, di Pringgitan Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Selasa (19 Oktober 2021).

Aditya Trisyahria berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi Purbalingga di cabang panjat tebing di ajang PON XX Papua lalu, ia sebagai atlet Purbalingga yang berhasil menoreh tinta emas pada media cetak maupun elektronik di Purbalingga.

Aditya bersama tim pada cabang ini, mampu melibas pesaingnya satu persatu dan di final dari Jawa Timur dan DKI Jakarta yang kemudian  hanya bertengger di urutan ke dua dan ke tiga pada cabang tersebut.

Tim panjat tebing Jateng mengikuti kompetisi pada beregu Speed WR Relay Putra, di Arena Panjat Tebing SP 2 saat perhelatan di PON XX Papua lalu. Aditya bersama tim  berhasil memanjat dengan torehan waktu tercepat dari saingannya

Aditya Trisyahria sang peraih medali emas saat di temui tabloid Pamor.com usai acara tersebut mengatakan, prestasi di PON ini merupakan prestasi yang tertinggi baginya saat ini.

"Prestasi di PON XX Papua ini prestasi aku yang teristimewa bagi aku, ke dua orang tua yang selalu mensupport sejak di SMP dan khususnya masyarakat  Purbalingga,”ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa prestasinya diraih sejak duduk dibangku SMP, dirinya telah menjuarai kompetisi tingkat pelajar dan pada pekan olahraga provinsi di Solo tahun 2018 menjadi juara satu dan juara dua.

"Sejak di SMP aku menekuni cabang ini di Elit  Cleimber Purbalingga di Gampang dan telah mengikuti berbagai kompetisi tingkat lokal maupun tingkat daerah (provinsi,red) serta tingkat pelajar, Alhamdulillah bisa membawa hasil dan pada PON XX Papua ini berhasil naik podium,” tutupnya.//MN