• News
  • Atas Pengabdian Terhadap Negara, Sukirno Terima Kenaikan Pangkat IPDA

Atas Pengabdian Terhadap Negara, Sukirno Terima Kenaikan Pangkat IPDA


Banjar - Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar menggelar upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian dari Ajun Inspektur Polisi Satu ke Inspektur Dua Polisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (2 Desember 2019).

Kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada seorang anggota Polsek Langensari yang menjabat sebagai Kasi Humas. Sebagai bentuk kehormatan berdinas dan mengabdi kepada Polri, kini per tanggal 1 Desember 2019, Sukirno berpangkat Inspektur Dua Polisi.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Yulian Perdana, S.I.K., bertindak selaku inspektur upacara. Turut hadir Wakapolres Banjar Komisaris Polisi Drs. Ade Najmulloh beserra para pejabat utama Polres Banjar dan jajaran Kapolsek.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap Ipda Sukirno yang telah mengabdi di Kepolisian selama 33 tahun 5 bulan. Terlebih selama masa dinasnya beliau mengabdi sebagai pasukan khusus kepolisian yakni Brimob.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Sukirno sebagai Bhayangkari yang senantiasa setia. Serta turut mensupport Ipda Sukirno mengabdi di kepolisian.

"Jadikan Ipda Sukirno sebagai teladan kita personil kepolisian dalam mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dalam melayani masyarakat," pesanya.

Kapolres menambahkan, pemberian kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud penghargaan dari negara atas dedikasi kinerja Ipda Sukirno dari awal hingga di penghujung masa dinas nya di kepolisian.//yuli.