• News
  • Arus Mudik Tahun 2020 Alami Penurunan Hingga 70 Persen

Arus Mudik Tahun 2020 Alami Penurunan Hingga 70 Persen


Banjar - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Heri Antasari melakukan pemantauan ke Posko Check Point Cijolang, Mekarharja, Purwaharja, Kota Banjar, Kamis (21 Mei 2020).

Posko Check Point Cijolang ini merupakan pos yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah di jalur selatan Jawa. Kedatangan Kadishub Jabar beserta rombongan disambut langsung Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih dan Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Banjar, Ipda Deni Susanto.

Usai melakukan pemantauan Heri mengatakan, arus lalulintas tahun sekarang berbeda dengan tahun kemarin. Pasalnya kata dia, tahun ini ada penurunan sampai angka 70 persen. Namun menurutnya jelang Hari Raya Idul Fitri grafiknya kembali naik.

"Ada penurunan sekitar tujuh puluh persen," katanya.

Lebih lanjut Heri mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan petugas di posko check point perbatasan Jabar-Jateng dalam upaya penyekatan para pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri. Menurut Heri, meski adanya larangan untuk mudik namun masih ada yang membandel.

"Kalau ada pemudik yang bandel saya minta untuk diputar arah terutama dari zona merah," katanya.

Selain melakukan pemanatauan, kadishub provinsi Jabar Heri Antasari pada kesempatan itu memberikan APD untuk para petugas di Posko Check Poin Cijolang. Pada kesempatan itu, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih juga hadir mendampingi dan menyambut Kadishub Provinsi Jabar.//yuli.