• News
  • Aksi Penyampaian Pendapat Kondusif, Kapolres Ciamis Apresiasi Ormas PP Ciamis

Aksi Penyampaian Pendapat Kondusif, Kapolres Ciamis Apresiasi Ormas PP Ciamis


Ciamis - Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengapresiasi Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis yang telah menjaga kondusif saat menyampaikan pendapat di kawasan Alun Alun Ciamis dan Depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Ciamis, Selasa (23 November 2021).

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, penyampaian pendapat yang dilakukan Ormas PP Kabupaten Ciamis pada siang hari tadi berlangsung damai dan kondusif. Selama kegiatan tidak mengganggu atau menimbulkan gangguan Kamtibmas di sekitar Alun Alun Ciamis dan Gedung DPRD Kabupaten Ciamis.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis yang telah damai dan kondusif melaksanakan penyampaian pendapat," ucap Kapolres Ciamis seusai pengamanan kegiatan aksi penyampaian pendapat di Alun Alun Ciamis, Selasa sore.

Kapolres juga mengapresiasi bahwa selama kegiatan berlangsung, massa Ormas PP tidak mengganggu situasi arus lalu lintas. Sehingga masyarakat lainnya dapat melewatinya dengan aman, dan nyaman.

"Kami juga turut mengapresiasi, selama kegiatan berlangsung tidak mengganggu arus lalu lintas. Kita juga tidak melakukan penutupan jalur, agar tidak menghambat pengendara yang melewati kawasan Alun Alun Ciamis dan DPRD Ciamis," kata Kapolres.

Kapolres menyakini, kondusifitas selama aksi ini lantaran komitmen Ormas PP yang selalu mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas. "Semoga sinergitas dan peran serta Ormas PP dalam menjaga Harkamtibmas dapat terus ditingkatkan. Guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif," pungkasnya.

Aksi damai menyatakan pendapat ini dilaksanakan oleh Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis. Ratusan anggota PP dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamis turut hadir untuk menyatakan pendapat di sekitar Alun Alun Ciamis dan depan Gedung DPRD Kabupaten Ciamis.//yuli.