• News
  • Akibat Rem Blong, Truk Sarat Muatan Terguling

Akibat Rem Blong, Truk Sarat Muatan Terguling


Purbalingga -  Sebuah truk sarat muatan terguling hingga menimpa sebuah mobil yang tengah berhenti di Simpang Sirongge, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Kamis (16 September 2021).

Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Muslimun mengatakan, berdasarkan laporan yang kami terima  kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di Simpang Sirongge. Truk tronton bermuatan keramik bernomor polisi H-8768-QA terguling menimpa mobil Suzuki Karimun Estilo warna pink bernomor polisi B-1104-UFB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, semua pengemudi selamat. Namun dua kendaraan mengalami kerusakan," katanya.

Disampaikan bahwa truk dikemudikan oleh Slamet Haryono (49) warga Desa Sokaraja Tengah, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Sedangkan mobil dikemudian oleh Tuhanto (60) warga Desa Jambudesa, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten PurbaIingga.

Berdasarkan keterangan pengemudi truk, sebelum kejadian kendaraan melaju dari arah Barat. Sampai di perempatan, truk berbelok ke Utara menuju arah Bobotsari.

Sopir mengaku tidak bisa mengendalikan kendaraan karena rem tidak berfungsi. Sehingga  kemudian membanting stir ke arah kiri.

"Truk justru terguling dan menimpa satu kendaraan lainnya yang saat itu sedang berhenti karena lampu lalu lintas sedang menyala merah," jelasnya.

Kasi Humas menambahkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian dievakuasi agar tidak menggangu arus lalu lintas. Setelah evakuasi arus lalu lintas di lokasi kembali normal.//MN