• News
  • Polsek Purwaharja beserta Jajaran lakukan Operasi Yustisi di Rest Area Banjar Atas

Polsek Purwaharja beserta Jajaran lakukan Operasi Yustisi di Rest Area Banjar Atas


Banjar - Polsek Purwaharja Polres Banjar menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di rest area Banjar Atas, Selasa (15 September 2020) kemarin.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Purwaharja IPTU Moch. Taufik Mauludiana S.IP. selaku pemimpin dalam operasi tersebut mengatakan, operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakan Peraturan Daerah, baik Pergub, Peraturan Bupati atau Peraturan Walikota, dalam rangka penegakan protokol kesehatan mencegah  penyebaran covid-19.

"Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakan Peraturan Daerah, baik Pergub, Peraturan Bupati atau Peraturan Walikota, dalam rangka penegakan protokol kesehatan mencegah  penyebaran covid-19," katanya.

Kapolsek juga menjabarkan bahwa covid ini sudah menjadi persoalan nasional, meskipin di daerah Kota Banjar masih zona hijau akan tetapi Jawa Barat masih zona merah.

“Covid ini menjadi persoalan Nasional, meskipun di Banjar saat ini masih zona hijau, akan tetapi untuk Provinsi Jawa Barat sudah menjadi zona merah, kita berupaya bersama agar tidak masuk ke zona merah tingkat Nasional,” ujarnya.

Ada sekitar 50 anggota dari personel TNI dan Polri serta satpol PP yang terjun ke lapangan untuk melaksanakan giat operasi tersebut.

Dalam Operasi ini petugas akan memberlakukan sanksi bagi para pelanggar atau warga yang kedapatan tidak memakai masker.

“Sanksinya ada macam-macam, ada yang bersifat administrasi berupa denda sesuai Peraturan Daerah, ada yang sifatnya pendekatan sosial seperti teguran atau sanksi fisik kerja di tempat sosial," tegas kapolsek.//heru