Rabu, 06 Desember 2017 - 21:12:22 WIB
Dandim Cilacap Berikan Arahan Pada Pertemuan Rutin Persit Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 533 kali

Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII, Ita Yudi Purwanto memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap Jalan Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu (06 Desember 2017).

Pertemuan gabungan yang rutin dilaksanakan setiap 2 bulan sekali untuk memupuk tali silaturahmi diantara sesama anggota Persit KCK Cabang XVIII. Disamping itu juga untuk menyampaikan berbagai perkembangan informasi yang harus diketahui oleh seluruh anggota Persit KCK cabang XVIII dim 0703/Cilacap.

Kegiatan rutin ini, diikuti oleh seluruh Ketua Ranting jajaran Cabang XVIII, para pengurus Cabang, para pengurus Yayasan Kartika Jaya serta isteri Perwira Staf, Perwira sandy dan Isteri Dan Unit Intel Kodim 0703/Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703/Cilacap selaku Pembina Persit KCK Cabang XVIII menyampaikan ucapan rasa terima kasih dan salam hormat dari Panglima TNI. Hal ini juga disampaikan Panglima TNI dalam setiap pengarahannya.

“Keterlibatan Ibu-ibu Persit dalam mendukung tugas TNI sangat besar, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap TNI berdasarkan poling menempati urutan tertinggi,” tuturnya.

Ini semua, lanjut Dandim, berkat dorongan dan dukungan dari Ibu-ibu Persit, sehingga bapak-bapaknya sebagai anggota TNI dapat menjalankan tugas dengan baik. “Dibalik kesuksesan seorang suami, dibelakangnya selalu ada peran isteri yang selalu mendukungnya,” jelas Letkol Inf. Yudi Purwanto

Selain itu, Dandim juga sangat mengapresiasi kekompakan Persit KCK cabang XVIII dimana pada saat perlombaan ditingkat jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Persit Cilacap selalu memenangi berbagai pertandingan yang dilombakan.

“Ini semua, bukti kekompakan Persit KCK Cabang XVIII dim 0703/Cilacap. Persit merupakan bagian dari organisasi TNI, semua itu tidak terlepas dari kegiatan anggota TNI,” tutur Dandim.

Selaku Pembina, Letkol Inf. Yudi Purwanto berharap semua kegiatan bisa dikoordinasikan agar semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Semua pengarahan tersebut, diikuti dengan seksama oleh semua anggota Persit KCK cabang XVIII. Dandim 0703/Cilacap juga mengingatkan pentingnya memupuk keharmonisan dalam keluarga. Hindari sekecil apapun permasalahan dalam keluarga.

“Jika ada permasalahan, selesaikan dengan komunikasi yang baik. Yang tidak kalah pentingnya ialah perhatian terhadap pendidikan anak-anak kita. Mereka harus kita jaga agar tidak terpengaruh paham-paham radikalisme, bahaya narkoba serta pergaulan bebas,” tuturnya.

Letkol Inf. Yudi Purwanto juga menegaskan, mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita jaga mulai dari sekarang. “Terkait dengan pemutaran film G30S/PKI waktu lalu, itu bertujuan agar mereka tahu bahwa bangsa ini pernah mengalami masa yang kelam dan itu tidak boleh terulang lagi,” pungkasnya. //Wd/Pendim.