Selasa, 05 Desember 2017 - 23:59:17 WIB
Sertu Sartono Turut Awasi Ujian Calon Perangkat Desa Ayam Alas
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 486 kali

Cilacap - Peran TNI, termasuk Babinsa benar - benar dioptimalkan. Tidak hanya mengawal dan mengawasi distribusi pupuk serta mendampingi petani hingga pasokan beras ke gudang Bulog.

Seperti yang dilakukan Babinsa Ayam Alas Koramil 03/Kroya, Sertu Sartono terjun langsung ke tempat pelaksanaan ujian perangkat desa, di ruang laboratorium komputer SMK TAMTAMA Kecamatan Kroya, Senin (04 Desember 2017).

Ujian komputer untuk formasi jabatan bakal calon Sekretaris Desa, Kaur dan Kadus dilaksanakan sekira pukul 15.37 WIB dengan waktu tes selama dua jam. Ujian tersebut diikuti oleh 53 peserta calon perangkat yang terdiri dari calon Kadus 6 orang, Kaur Pemerintahan 19 orang dan Sekdes 28 orang.

Pelaksanaan ujian di hadiri oleh panwas Kecamatan Kroya, Camat Kroya, Drs.M Najib, Msi, Kapolsek Kroya diwakili oleh Babinkamtibmas Aiptu Sudirman, Danramil 03/kroya diwakili oleh Babinsa Sertu Sartono, panitia penjaringan calon perangkat dan calon perangkat Desa Ayam Alas.

Mewakili Danramil 03/Kroya, Kapten Inf Ngadisan. Babinsa Ayam Alas Koramil 03/Kroya, Sertu Sartono turut serta mengawasi ujian calon perangkat desa. Pemantauan dan pengamanan pelaksanaan ujian calon perangkat Desa Ayam Alas.

Bahkan mulai dari penyerahan soal dari tingkat kecamatan ke panitia pelaksana hingga selesai tahap ujian oleh calon perangkat dikawal dengan ketat. Setelah melalui serangkaian tes ujian, akhirnya panitia  menetapkan nama nama dengan nilai tertinggi yang akan menduduki formasi jabatan yang kosong.

Untuk calon Sekdes nilai tertinggi diraih oleh Sugiyatno dengan nilai 19, disusul Solehan dengan nilai 18 dan Eka Nurjanah dengan nilai 16. Sedangkan untuk Kaur Pemerintahan, nilai tertinggi diraih Sardan dengan nilai 28, diikuti Riyan dengan nilai 26 dan Desti Fatmasari yang harus puas memperoleh nilai 25.

Sementara untuk formasi jabatan Kadus nilai tertinggi diraih oleh Jemingun dengan nilai 16, disusul Dodi dengan nilai 13 dan Supriyanto yang hanya meraih nilai 6. //Wd/Pendim.