Kamis, 30 November 2017 - 22:50:39 WIB
Tempat Ibadah Sasaran Karya Bhakti Koramil Cilacap Utara
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 610 kali

Cilacap - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke - 72, Koramil 18/Cilacap Utara melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat di Masjid Al Qomar Jl. Tentara Pelajar, Kelurahan Tritih Kulon, kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Kamis (30 November 2017)

Dalam rilisnya, Pjs. Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Yusuf Subagyo mengatakan, sasaran pelaksanaan karya bhakti kali ini adalah rehap tempat Imam, rehab tempat wudhu dan pembersihan puing-puing bekas bahan bangunan.

“Karya bhakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke - 72 yang melibatkan personel Koramil 18/Cilacap Utara bersama dengan masyarakat di sekitar masjid Al Qomar,” terangnya.

Pjs. Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Yusuf Subagyo menilai kegiatan karya bhakti di tempat ibadah ini sangat perlu agar tempat ibadah tampak bersih, indah, aman dan nyaman.

“Selain itu, kegiatan yang sama dilakukan tidak hanya dilingkungan Masjid saja tetapi termasuk tempat-tempat ibadah yang lainnyam,” tutur Kapten Inf. Yusuf Subagyo.

Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Koramil 18/Cilacap Utara di wilayah binaannya guna menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI-AD serta  untuk mewujudkan rumah ibadah menjadi bersih, indah dan suci untuk ibadah bagi masyarakat.

Sementara itu, Pengurus masjid Al Qomar, Badrus Zaman, di sela-sela kegiatan karya bakhti mengucapkan terima kasih dan bangga kepada personel TNI dari Koramil 18/Cilacap Utara yang sudah turut serta membantu pembenahan masjid ini.

Ia berharap kegiatan seperti ini, lain waktu bisa dilanjutkan dalam mempererat hubungan silahturahmi antara anggota Koramil dan masyarakat.

“Saya selaku perwakilan pengurus masjid Al Qomar dan warga setempat  mengucapkan selamat Hari Juang Kartika Ke-72 kepada TNI,Bersama Rakyat TNI Kuat," tutur Badrus Zaman.

 Hal serupa juga dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap untuk melaksanakan karya bhakti di tempat-tempat  ibadah yang ada di wilayah binaannya. Seperti halnya Koramil 02/Jeruklegi, Koramil 06/Kesugihan.

Melihat ada aktifitas yang tidak biasanya terjadi, masyarakat satu persatu merapat untuk ikut membersihkan rumah ibadah. hal yang sangat indah dipandang, TNI dan Rakyatnya bisa bersatu penuh keakraban. ini salah satu kehebatan Indonesia, kekuatan rakyat membuat Tentaranya kuat. //Wd/pendim.