Senin, 20 November 2017 - 20:39:11 WIB
Dandim Cilacap Berikan Piagam Penghargaan Kepada Babinsa dan Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 446 kali

Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto didampingi Kepala Staf Mayor Inf. Rofiq Alfian dan para Danramil jajarannya, menyerahkan Piagam penghargaan kepada Babinsa Berprestasi dan memberikan Beasiswa kepada putra-putri anggota militer dan ASN yang  berprestasi mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA.

Penyerahan penghargaan Babinsa berprestasi dan beasiswa bagi pelajar berprestasi berlangsung di halaman Makodim 0703/Cilacap selepas Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (20 November 2017).

Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto menuturkan, pemberiaan piagam penghargaan ini, diberikan kepada para Babinsa berprestasi yang telah mampu memperoleh pasien KB terbanyak di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Piagam penghargaan diberikan kepada, Serda Slamet Babinsa Koramil 13/Majenang, Serda Jumadi Babinsa Koramil 02/Jeruklegi serta Serda Tusmanto Babinsa dari Koramil 09/Kawunganten.

Dandim menambahkan, pemberian piagam ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus apresiasi dari Kodim 0703/Cilacap terhadap para Babinsa yang berprestasi.

“Harapannya. prestasi ini diikuti oleh Babinsa yang lainnya dalam rangka melaksanakan setiap tugas yang diberikan Komado Atas kepadanya,” tuturnya.

Selain memberikan piagam penghargaan kepada Babinsa yang berprestasi, Dandim juga pemberikan beasiswa yang diperuntukkan bagi 20 siswa-siswi SD, SLTP dan SLTA.

Mereka adalah pelajar yang berhasil meraih peringkat 1 (nilai tertinggi) dan memiliki prestasi di bidang olahraga yang sudah mencapai tingkat Kabupaten dan Popda. Untuk siswa-siswi SD sebanyak 14 pelajar, SMP sebanyak 5 pelajar dan SMA 1 pelajar.

Dandim sangat mengapresiasi dengan prestasi yang telah diraih oleh putra putri anggota dan ASN-nya. Terutama orang tua siswa yang telah memberikan bimbingan yang baik sehingga putra putrinya mempunyai prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Ia berpesan kepada seluruh anggota militer maupun ASN yang putra-putrinya masih duduk di bangku sekolah/kuliah, agar terus memberikan motivasi kepada putra-putrinya sehingga dapat belajar secara maksimal dan mampu meraih prestasi baik pada bidang akademik maupun bidang olah raga. 

“Mereka (pelajar) adalah generasi penerus kita, kebanggaan kita. Untuk itu sudah kewajiban kita untuk membimbingnya, mengarahkannya sehingga mereka menjadi tumbuh menjadi generasi penerus yang berprestasi dan jauh dari pengaruh pergaulan bebas dan narkoba," pungkas Dandim. //Wd/Pendim.