Jumat, 10 November 2017 - 20:53:29 WIB
Film "Merah Putih Memanggil" Kado Istimewa Bagi Para Veteran RI di Hari Pahlawan
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 457 kali

Cilacap - Memperingati Hari Pahlawan 2017, jajaran Kodim 0703/Cilacap menggelar nonton bareng (nobar) film "Merah Putih Memanggil" di di Gedung Cinema Dakota Cilacap bersama para Legiun Veteran Republik Indonesia, Jumat (10 November 2017).

Saat nonton bareng (nobar) perdana pemutaran film ‘Merah Putih Memanggil’ Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Joko Yunanto mengungkapkan, peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, 10 November 2017 menjadi hari yang istimewa bagi para Legiun Veteran Republik Indonesia di wilayah Kodim 0703/Cilacap, karena atas petunjuk Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo me­reka diberi kesempatan nonton bareng (nobar) film ‘Merah Putih Memanggil’.

“Acara nobar film ‘Merah Putih Memanggil’ ini atas petunjuk Pang­lima TNI Gatot Nurmantyo melalui Pangdam IV/Diponegoro,” tuturnya.

Menurut Joko, dengan menonton film heroik yang bercerita tentang operasi gabungan TNI dalam melakukan pembebasan terhadap sandera dari pembajak kapal pesiar, tepat di Hari Pahlawan, diharapkan akan memberi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi para Legiun Veteran RI.

“Dalam adegan film tersebut, dibuka dengan peristiwa pembajakan kapal pesiar oleh sekelompok teroris internasional. Para sandera warga negara Indonesia dan warga negara asing dibawa keluar dari wilayah NKRI,” tuturnya.

Negara tetangga yang kewalahan, akhirnya memberikan izin kepada TNI untuk masuk ke wilayah negaranya dengan izin khusus (misi penyelamatan) yang hanya berdurasi 48 jam. Rencana operasi gabungan antara TNI AU, AL dan AD pun digelar.

Joko mene­gaskan, dengan menonton film ‘Merah Putih Memanggil’ ini masya­rakat mendapat gambaran tentang bagaimana ketangguhan TNI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Apalagi pada film tersebut terlihat profesionalitas para prajurit TNI  yang berjuang dalam menjalankan tugas Pembebasan sandera  hingga tuntas," pungkas Kapten Inf. Joko Yunanto. //wd/Pendim.