Jumat, 10 November 2017 - 12:02:39 WIB
Jelang Pilkada 2018, Kapolres Banjar Intens Jalin Kemitraan dengan Elemen Masyarakat
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 290 kali

Banjar - Pesta demokrasi yang akrab disebut Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 secara serentak akan digelar dibeberapa daerah. Semua pihak tentunya mendambakan proses demokrasi berjalan dengan aman, nyaman dan bermartabat.

Dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi yang aman, nyaman dan bermatabat di wilayah hukum Kota Banjar, menjelang Pilkada 2018, Kapolres Banjar, AKBP Twedi. AB, S.Sos, Sik beserta jajarannya secara intens menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan unsur elemen masyarakat di wilayah hukumnya.

Guna menciptakan situasi kondusif menjelang pilkada tersebut, Kapolres Banjar, AKBP Twedi. AB, S.Sos, Sik beserta jajarannya menggelar silaturahmi dengan berbagai Ormas, di sekretariat Ormas Buah Batu Corp (BBC) Kota Banjar, yang bertempat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Kamis, (09 November 2017).

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri Ketua Ormas BBC Kota Banjar, Ajat, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Banjar, Yanto, Wakil Ketua Meteor Shoting Club, Iwan Kawa, jajaran Polres Banjar, perwakilan Pengurus BBC, PPM, Garda, FSTI dan Meteor Shoting Club Kota Banjar.     

Dalam kunjunganya, Kapolres, AKBP Twedi. AB, S.Sos, Sik menuturkan agar semua masyarakat lebih waspada dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga tercipta situasi kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 di wilayah Kota Banjar.

"Kunjungan akan terus dilakukan pihak Polres Banjar dengan beberapa Ormas yang ada di Kota Banjar, sehingga jalanya Pilkada 2018 mendatang bisa lebih aman, kondusif dan bermatabat," jelas Kapolres.

Twedi berharap dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, bisa mewujudkan keharmonisan lebih sinergi sehingga Polri dapat memperoleh informasi sekecil apapun guna mengambil langkah-langkah antisipasi apabila terjadi gangguan kamtibmas.

Kegiatan yang digelar Polres Kota Banjar tersebut, diisi dengan dialog antara Kapolres Banjar dan Ormas BBC, PPM, Garda, FSTI dan Meteor Shooting Club Kota Banjar guna menampung informasi dan aspirasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilukada serentak 2018.

Diharapkan dengan dilaksanakan koordinasi dan komunikasi secara intens, akan terjalin hubungan emosional yang baik antara Polri dengan seluruh masyarakat Kota Banjar guna menyambut pesta demokrasi dalam memilih figur pemimpinnya. Dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.// Heru.