Jumat, 06 Juli 2018 - 11:57:52 WIB
110 Personel, Amankan Rapat Pleno KPU Purbalingga
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 2 kali

Purbalingga - Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilgub Jateng 2018 di Kantor KPU Kabupaten Purbalingga, mendapat penjagaan ketat personel dari Polres Purbalingga, Kamis (5/7/2018) lalu. Personel pengamanan tidak hanya dari kepolisian, pengamanan juga dibantu personel dari TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja yang sudah disiagakan sejak pagi hari.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono mengatakan Untuk mengamankan kegiatan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara, melibatkan 110 personel gabungan pengamanan, yang terdiri dari 80 personel kepolisian dibantu 20 personel TNI dari Kodim Purbalingga dan 10 personel Satpol PP

Pengamanan dimulai dari apel kesiapan di halaman KPU Purbalingga dilanjutkan pembagian tugas dan selanjutnya dilakukan sterilisasi lokasi kegiatan rapat pleno dan penempatan petugas pengamanan sesuai ploting masing-masing.

Pengamanan kegiatan dibagi menjadi tiga ring, mulai dari pengamanan dan pengaturan jalur jalan raya di sekitar kantor KPU, pegamanan di dalam lingkungan KPU dan pengamanan di ruangan tempat kegiatan rapat pleno rekapitulasi.

"Kita akan amankan seluruh tangkaian kegiatan dari awal hingga selesainya rekapitulasi perhitungan suara di KPU. Dengan harapan kegiatan berjalan aman dan lancar tidak terjadi gangguan kamtibmas," pungkas Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setion.//**