Rabu, 04 Juli 2018 - 03:43:37 WIB
KPU Banjar Sosialisasikan Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 57 kali

Banjar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar menggelar sosialisasi terkait tentang pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota kepada 16 kontestan partai politik yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif 2019. Selasa (3 Juli 2018), bertempat di Cafe Tungku, kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner KPU Divisi Teknis, Asep Saparudin, S.IP menuturkan, syarat pencalonan menjadi anggota DPR , DPR Provinsi, Kabupaten dan Kota diatur dalam PKPU No. 20 Tahun 2018 pada pasal 7 ayat 1 huruf h.

"Bukan pengedar narkoba, kejahatan seksual anak dan bukan mantan koruptor. Proses pendaftaran ini dibantu Silon sistem informasi pencalonan," terangnya.

Asep menambahkan persyaratan bahwa bagi calon anggota legislatif yang mendaftar itu harus terdaftar sebagai anggota partai dan di buktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA). Jadi kami hanya memverifikasai bahwa dia sebagai anggota partai itu berdasarkan KTA.

Asep berharap dalam sosialisasi ini para peserta pemilu bisa melaksanakan melaksanakan kewajibannya. Salah satu kewajiban itu, memenuhi persyaratan dan syarat bakal calon sesuai dengan peraturan perundang undangan.