Jumat, 29 Juni 2018 - 02:13:20 WIB
Dugaan Politik Uang, Tim Pemenangan Idola Datangi Panwascam
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 54 kali

Ciamis - Sehari setelah berlangsungnya pemungutan suara, kantor PanwascamPamarican di datangi tim pemenangan Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin (Idola) wilayah Pamarican. Kedatangan tim pemenangan Idola terkait dugaan money politic yang terjadi di TPS 03 dan 04 Dusun Pasireugit, Desa Pasirnegara, kecamatan Paamarican, kabupaten Ciamis. Kamis (28 Juni 2018).

Menurut keterangan saksi yang merupaka pengawas TPS, Roy Alberto menjelaskan, pelaku menyampaikan amplop yang berisikan Rp. 100.000 ke ketua KPPS, tetapi KPPS tidak mengambil. mereka hanya menyimpan di bawah meja.

"Uang yang disimpan menurut laporan dari ketua KPPS Rp. 100.000 dalam sebuah amplop dan KSN seorang relawan HY mengatakan uang tersebut digunakan untuk liwet untuk makan orang orang yang ada di KPPS," terangnya.

Sementara itu Ketua Panwascam Pamarican, Ana Suryana mengatakan, ketika saya sudah menerima laporan, baik laporan dari warga maupun tim pengawas TPS ataupun panwas desa laporan tersebut kami terima dan kami himpun.

Selanjutnya, "Karena ini menyangkut money politic, maka hari ini juga karena sudah ranahnya panwaslu kabupaten kami akan bawa pelapor dan saksi ke panwaslu kabupaten dan segera ditindaklanjuti," pungkasnya.//Yuli.