Rabu, 27 Juni 2018 - 16:20:18 WIB
Rapat Pendistribusian Dana Linmas
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 52 kali

Purbalingga - Rapat pendistribusian bantuan dana Linmas diluar TPS dari Propinsi Jawa Tengah sebesar 337,5 juta yang tidak di potongan pajak berlangsung di Aula kantor satpol PP Purbalingga, Selasa (26 Juni 2018) lalu. Rapat di ikuti oleh Kasi Pemerintahan dari tiap-tiap kecamatan se-Purbalingga.

Hadir pula Kepala Satpol PP, Jonathan eko nugroho. M.hum, Sekdin Satpol PP Ato susanto, Ap.Msi, Kabid Damkar dan Linmas, Parsi adi purwanto, SE dan Kasi Linmas Dwi Anang.

Rapat yang akan mengalokasikan dana bantuan dari propinsi tersebut akan digunakan untuk oprasional Pam Linmas di luar TPS yang akan menjalankan tugas. Dana tersebut akan dibagikan untuk Pam Linmas ditiap kecamatan 10 orang dan 180 Pam limas ditiap desa.

"Bantuan ini dialokasikan untuk Pam Linmas yang bertugas di Kabupaten, kecamatan dan desa," ucap Anto susanto, Ap.Msi.,M.si.

Diucapkan pula bahwa bantuan ini berdasarkan patung hukum permendagri no. 84 tahun 2014, bab 3, pasal 9, ayat d, yaitu. Membantu penanganan, ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penanganan pemilu.

Masing - masing Pam Linmas mendapat bantuan dana sebesar 225 ribu Per-orang untuk tiga hari. Sedangkan yang didalam TPS menjadi tanggungjawab dari KPU-D Kabupaten Purbalingga.//**