Senin, 25 Juni 2018 - 17:08:16 WIB
Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada 2018
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 45 kali

Banjar - Kapolres Banjar, AKBP Matrius, S.IK., M.H., pimpin langsung apel kesiapan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018. Ratusan pesonil Polres Banjar, TNI, dan Linmas kota Banjar mengikuti pelaksanaan Apel pada Senin (25 Juni 2018) pagi, di lapangan upacara Mako Polres Banjar.

"Bentuk pengamanan pilkada di kota Banjar dilaksanakan oleh tiga unsur yaitu unsur Polri TNI dan Linmas, kami sebutkan bahwa ketiga pilar ini harus mempunyai pola pikir dan pola tindak yang tepat. Sampai saat ini masih aman terkendali dan kondusif," ujar Matrius kepada awak media.

Matius menjelaskan, pola pengamanannya adalah 2 anggota Polri 5 TPS dan 10 Linmas. Jadi tiap TPS diamankan oleh 2 Linmas dan tiap 5 TPS ada dua personil Polri yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pengamanannya dan kita tidak khawatir karena dibantu juga oleh rekan rekan kita dari unsur TNI.

"Kepada saudara saudara kita yang mempunyai hak pilih agar melaksanakan pencoblosan sesuai dengan hati nuraninya tidak terkait dengan money politik, dimana bila kita  bermoney politik sangat murah rasanya harga suara kita," imbuh Matrius.

Matrius berharap, masyarakat bisa melaksanakan hak suaranya sesuai hati nuraninya dan pelaksanaan pilkada serentak ini terutama pada saat pemungutan suara bisa dilaksanakan secara jujur, adil dan seluruhnya sesuai dengan mekanisme sehingga arti kata demokrasi betul betul bisa diciptakan di kota Banjar.//Yuli.