Minggu, 24 Juni 2018 - 01:31:20 WIB
Persis Kota Banjar Ikut Serta Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 63 kali

Banjar - Persatuan Islam (Persis) kota Banjar berkerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar menggelar acara sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar serta Pemilihan Gubernur dan  Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan berlangsung Rabu 27 Juni 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan mengenai Pemilu kepada anggota khususnya keluarga Besar Persatuan Islam. Bertempat di Aula Kampus Pesantren Persis 85 kota Banjar dan dihadiri oleh Komisioner KPU Divisi Bidang Hukum dan Pengawasan, Sofyan Munawar, MA.

"Karena tidak sedikit juga di anggota Persis masih belum paham juga mengenai mekanisme Pemilu dan kita tidak menginginkan bahwa anggota persis yang masih mau menerima money politic," Jelas Ketua Pelaksana, Eris Munandar kepada awak media, Sabtu (23 Juni 2018).

Eris berharap dengan kegiatan ini pemahaman mengenai pemilu di keluarga besar Persis bisa paham dan dapat melaksanakan pelaksanaan agenda pemilu serta mengsukseskan pemilu dengan baik dan benar tanpa adanya money politic.

Komisoner KPU, Sofian Munawar mengapresiasi kepada Persis yang selalu ikut serta mendorong dan mengsukseskan pesta demokrasi di Indonesia khususnya di kota Banjar. Partisipasi politik yang dilakukan Persis dengan mengajak agar tidak golput dan memanfaatkan hak politiknya secara baik.

"Tigal hal yang lebih peting dalam sosialisasi ini terkait tentang siapa yang memilih, siapa yang di pilih dan kapan waktu pemilihan," terangnya.//Yuli.