Kamis, 07 Juni 2018 - 09:16:04 WIB
DISKUMKP Kota Banjar Gelar Operasi Pasar Murah 2018
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 43 kali

Banjar - Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan (DISKUMKP) kota Banjar menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) guna menjaga stabilitas harga dan membantu masyarakat yang dtidak mampu mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Kegiatan OPM dilaksanakan di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan dihadiri oleh Kapolres Banjar dan dibuka langsung oleh Plt Walikota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia serta puluhan warga masyarakat yang menerima kupon pembelian OPM. Rabu (6 Juni 2018).

Sebanyak 4000 kupon penerima OPM diberikan kepada masyarakat kurang mampu se kota Banjar yang tersebar di empat Kecamatan meliputi, 1064 kupon di Kecamatan Banjar, 317 di Kecamatan Purwaharja, 1579 di Kecamatan Pataruman dan 1040 di Kecamatan Langensari. Untuk para penerima kupon OPM sudah ditentukan 4 hari yang lalu melalui data BPS serta berkoordinasi dengan Kecamatan, Lurah dan Desa di kota Banjar.

Dalam OPM tersebut, tiap kupon bisa membeli satu kantong kebutuhan pokok yang berisikan, 5 kg Beras jenis premium, 3 kg Gula putih kristal kemasan dan 3 liter Minyak goreng kemasan dengan harga Rp.71.000. Harga tersebut sudah disubsidi hampir 50%, yang bila dibeli dengan harga dasar atau normal mencapai Rp.141.000.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan , H. Saifuddin, A.Ks., M.Kes menuturkan, untuk pendistribusian nanti akan langsung di sebarkan ke setiap kecamatan dan kelurahan atau desa.

"Hal itu dilakukan agar masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok murah di OPM itu tidak terlalu jauh dan juga tidak harus mengeluarkan biaya tambahan untuk biaya transportasi," tuturnya.//yuli.