Minggu, 03 Juni 2018 - 21:30:57 WIB
KPU Banjar Gandeng JBP Sosialisasikan Pilkada Terhadap Kaum Marjinal
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 59 kali

Banjar - Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 untuk masyarakat yang termarjinalkan dibutuhkan agar hak pilih mereka tidak terabaikan. Dengan demikian seluruh elemen masyarakat mengetahui hak hak mereka dan dapat menggunakannya dengan baik untuk tidak golput.

Sebagai upaya dalam meningkatkan partisipasi pilkada yang berintegritas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar berkerjasama dengan Jurnalis Banjar Patroman (JBP) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Moonraker DPC Banjar mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pilkada serentak 2018, bertempat di sekretariat Jurnalis Banjar Patroman (JBP), Sabtu (2 Mei 2018).

Puluhan peserta dari JBP dan OKP Moonraker hadir dalam sosialisasi kali ini, tidak lupa hadir sebagai pembicara Komisioner KPU kota Banjar Divisi Perencanaan Anggaran, Data dan Kelembagaan, Rohani, S.IP., M.AP., Panwaslu kota Banjar, Ketua JBP dan Sekertaris Moonraker DPC Banjar.

Komisioner KPU kota Banjar Rohani, S.IP., M.AP. menuturkan, ini momen luar biasa bagi kami karena OKP Moonraker yang awalnya banyak memandang dengan sebelah mata dan menganggap mereka itu dalam konteks radikalisme, justru dengan kita rangkul mereka bisa jadi kepanjangan tangan dan bisa jadi penyambung lidah bagi kepentingan kepentingan suksesnya pemilu.

"Rekan rekan jurnalis sudah jelas garda terdepan, tanpa rekan rekan jurnalis mustahil KPU bisa mensosialisasikan, karena tidak mungkin lima orang komisioner KPU bisa menghayer 145.516 jadi mementum kali ini meomentum yang luar biasa khususnya bagi saya umumnya untuk KPU secara kelembagaan," terangnya.//Yuli.