Selasa, 22 Mei 2018 - 15:36:08 WIB
Satpol PP Menjaring Pelajar yang Sedang Nyemen
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 70 kali

Banjar - Dalam rangka operasi rutin berdasarkan surat edaran Plt Walikota Banjar, Drg. H. Darmadji Prawirasetia tentang kondusifitas di Bulan Ramadhan, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjaring empat pelajar SMKN 2 Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (22 Mei 2018).

Dalam razia tersebut para pelajar sedang nyemen (makan) dan merokok didalam sebuah warung makan depan Dinas Pekerjaan Umum (PU) di siang hari saat bulan Ramadhan serta dalam keadaan menggunakan serangam sekolah.

Kabid Penegakan Peraturan Perundang undangan Daerah (Gakda) Dinas Satpol PP, Asep Sutarno mengatakan berdasarkan surat edaran PLT Walikota Banjar, Drg. H. Darmadji Prawirasetia bahwa kondusifitas selama bulan Ramadhan harus selalu dijaga. Untuk itu kami melakukan operasi rutin dan hari ini berhasil mengamankan 4 pelajar dari SMKN 2 Banjar.

"Keempat pelajar tersebut kedapatan sedang nyemen dan merokok disebuah warung makan didepan Kantor Dinas Pekerjaan Umum," sambung Asep.

Dilanjutkan Asep, pelajar yang terjaring tersebut, kita amankan dan lakukan pendataan, serta diberikan pembinaan. Setelah diberikan pembinaan Kemudian akan kita kembalikan lagi ke orang tuanya masing masing.

"Pihak sekolah nanti kita panggil, supaya pihak sekolah juga mengetahui dan ikut membina," imbuhnya.

Asep berharap tidak terulang lagi hal yang serupa, dan diharapkan kepada siswa siswi setelah pulang sekolah agar langsung pulang saja, jangan pada nyemen diwarung warung.

"Padahal warung juga sudah tau ada himbauan dari PLT Walikota Banjar. Bahwa selama bulan Ramadhan dilarang buka dari pagi sampai sore hari dan boleh buka setelah sekitar jam 3 sore," Pungkasnya.// Yuli.