Senin, 21 Mei 2018 - 10:13:26 WIB
Bersama GERAM dan BRIGEZ, KPU Kota Banjar Sosialisasikan Pilkada Serentak 2018
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 78 kali

Banjar - Guna membentuk pemilih cerdas, KPU Kota Banjar lakukan sosialisasi dengan menggandeng semua unsur elemen masyarakat yang ada di kota Banjar. Sosialisasi kali ini KPU Banjar melakukanya bersama Ormas Geram dan OKP Brigez di aula Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (19 Mei 2018).

Sosialisasi dengan konsep dialog interaktif dilakukan KPU Banjar dihadiri oleh Ketua OKP BRIGEZ, Dino Romadona, Ketua GERAM, Deni Mulyadi dan anggota dari masing masing Ormas GERAM dan OKP BRIGEZ.

Usai acara, Ketua KPU Banjar, Dani Danal Muclis melalui Komisioner Perencanaan dan Penganggaran KPU Banjar, Rohani, SIP, MAP menuturkan tujuan dari acara tersebut adalah tentang sosialisasi pilkada serentak 2018, ini bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat sehingga masyarakat paham apa itu yang disebut Pilkada, apa itu yang disebut dari Pemilu dan apa penting nya dari demokrasi.

Rohani menambahkan bahwa ada tiga hal yang takalah penting siapa yang memilih, siapa yang di pilih dan kapan waktunya untuk memilih.

"Masyarakat disini biar mengerti siapa yang akan mereka pilih, kapan dan tanggal berapa mereka harus memilih. Dan yang lebih penting kapan mereka mengunakan hak pilih mereka lewat pemilihan yang demokrasi yang adil dan beradab," tegasnya.

Sementara Ketua OKP BRIGEZ, Dino Romadona menuturkan melalui dialog interaktif ini, semoga para anak muda bisa mengerti pentingnya suara mereka dalam menentukan pemimpin lima tahun kedepan.

Ketua Umum GERAM, Deni Mulyadi menambahkan melalui dialog ini, kedepanya dalam pemilihan tidak ada lagi Golput. "Pilkada ini akan melahirkan pemilih pemilih yang cerdas dan bisa menetukan sikap demi kemajuan kota banjar khusus nya umumnya Jawa Barat," pungkasnya.//Yuli.