Jumat, 18 Mei 2018 - 13:38:41 WIB
Bersama PKH, KPU Kota Banjar Sosialisasikan Pilkada Serentak 2018
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 69 kali

Banjar - Sebagai upaya pemberdayaan dan pendidikan politik yang baik kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kecamatan Purwaharja, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar bersama Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) sosialisasikan pilkada serentak 2018.

Acara yang dilaksanakan di RM. Sunda Bu Joko Parungsari kota Banjar, Kamis (17 Mei 2018), dihadiri puluhan anggota PKH kecamatan Purwaharja. Sebagai pembicara dalam acara tersebut, Ketua KPU kota Banjar, Dani Danial Muhklis, Ketua Panwaslu Kota Banjar, Irfan Saeful dengan didampingi Wahyu Adam Khoerun sebagai moderator.

Usai acara, Ketua KPU kota Banjar, Dani Danial Muhklis menuturkan puluhan anggota PKH kecamatan Purwahaja sebagai peserta merupakan masyarakat yang marjinal, masyarakat pinggiran, masyarakat yang kurang mampu dalam informasi tentang pilkada serentak 2018, sehingga cukup pas untuk kita sajikan sebagai mitra kami dalam sosialisasi tentang pilkada serentak 2018.

Dalam acara tersebut Dani menyampaikan informasi dasar dan penting kepada puluhan anggota PKH mengenai tiga hal yakni, tentang siapa yang akan dipilih, kemudian tentang apa saja yang harus dibawa pada saat datang ke TPS dan kapan waktu pencoblosan.

"Bentuk partisipasi masyarakat tidak hanya ditunjukan pada saat hari pencoblosannya saja, melakukan dan menjalankan proses demi proses tahapan pilkada ini juga merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak 2018 dan itu sangat penting," pungkasnya.//Yuli.