Minggu, 13 Mei 2018 - 22:48:50 WIB
Sebanyak 17 Bungkus Miras Jenis Ciu Di Amankan Polres Banjar
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 72 kali

Banjar - Memasuki bulan suci Ramadhan, Jajaran Polres Kota Banjar, Polda Jabar menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) Lodaya di berbagai daerah yang ada diwilayah hukum Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu, (12 Mei 2018)

Operasi pekat lodaya guna menciptakan situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif akan digelar selama 10 hari dari tanggal 12 Mei hingga 21 Mei 2018.

"Dihari pertama digelarnya operasi, kami berhasil mengamankan satu orang pembeli berinisial A dan penjual miras berinisial R," tutur Kasat Sabhara Polres Banjar, AKP Maman.

Maman mengatakan hari ini kami berhasil mengamankan 17 kantong plastik minuman jenis ciu. Berawal dari laporan warga dan pengakuan A yang sudah ditangkap dan langsung diintrogasi, sehingga dari informasi tersebut berkembang ke R yaitu si penjual buah.

"Dengan barang bukti tersebut akhirnya R dibawa ke mako Polres Banjar untuk melakuan pendataan. Sedangkan barang bukti berupa 17 kantong plastik miras jenis ciu diamankan petugas," sambung maman.

Maman menuturkan berdasarkan pengakuan R, untuk harga perbungkusnya kalau yang kecil dijual dengan harga Rp.10.000 dan yang besar dengan harga Rp. 20.000.

Dengan kejadian ini, Maman berharap kerjasama dari semua pihak untuk saling berbagi informasi, sehingga kota Banjar situasi Kambtibmasnya akan selalu aman dan kondusif.

"Dan ini sesuai dai harapan bapak Kapolres dan Wakapolres bahwa Kota Banjar ini bersih dari pada minuman minuman keras. Bersih dari minuman keras, situasi jadi kondusif aman nyaman, apalagi ini menjelang bulan suci Ramadhan," pungkasnya.//Yuli.