Jumat, 04 Mei 2018 - 19:05:41 WIB
Akan Lakukan Konvoi Kelulusan, Puluhan Pelajar Diamankan Polres Banjar
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 69 kali

Banjar - Jajaran Polres Banjar menggelar Operasi yang disebar keseluruh sekolah yang ada di Kota Banjar. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga Kamtibmas di Kota Banjar agar selalu kondusif serta mengantisipasi adanya mobilitas pelajar saat akan merayakan atau uforia terhadap kelulusanya.

Dalam operasi tersebut jajaran Polres Banjar berhasil mengamankan puluhan pelajar dari SMK Bina Putra (BP) Kota Banjar. Puluhan siswa tersebut kedapatan sudah melakukan corat coret seragam, serta bagian rambut dan akan dilanjutkan konvoi di perkotaan Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis, (3 Mei 2018).

Kapolres Banjar, AKBP Matrius, melalui Kabag Ops, Kompol Shuhet, SH, MH menuturkan kegiatan operasi dilakukan untuk menjaga Kamtibmas di Kota Banjar selalu aman dan kondusif. Serta mengantisipasi adanya mobilitas pelajar yang hendak merayakan atau uforia terhadap kelulusanya.

Shohet menjelaskan Sebanyak 52 pelajar berhasil diamankan, 13 pelajar sudah dikembalikan ke pihak orang tua, dan sebanyak 39 pelajar dibawa ke Mako polres. Pelajar dari SMK BP Kota Banjar tersebut diamankan oleh petugas Kepolisian saat melakukan aksi corat coret di depan sekolah dan akan melakukan konvoi.

"Kami menerima informasi dan laporan dari pihak sekolah, kami langsung menuju ke lokasi," tutur Shohet.

Shohet mengatakan ke 39 orang siswa lainya dibawa ke Mako Polres Banjar untuk didata dan diberikan pengarahan sambil menunggu orang tuanya datang menjemput.

Dallam pengarahanya, Shohet menjelaskan kepada para pelajar untuk lebih memanfaatkan baju, jangan sampai baju yang mereka kenakan tidak bisa di manfaatkan lagi akibat di corat coret.

"Dan ternyata langkah yang kami lakukan mendapat dukungan baik dari pihak sekolah," imbuhnya.

Shohet menambahkan mereka akan dikembalikan manakala orang tua atau walinya sudah datang, jadi akan kita serahkan langsung kepada orang tuanya.

"Jadi kalau kita pulangkan sebelum ada keluarga atau orang tuanya, dikhawatirkan keluar dari Mako Polres mereka akan bergabung lagi dengan kawan kawannya untuk melakukan kegiatan kegiatan yang tadi saya sebutkan," tandasnya.//yuli.