Senin, 30 April 2018 - 12:37:29 WIB
Final Turnamen Sepak Bola PP Cup 2018
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 61 kali

Purbalingga - Kesebelasan Persib Bobotsari berhasil keluar sebagai juara satu dalam turnamen sepak bola Pemuda Pancasila Cup 2018 setelah berhasil mengalahkan kesebelasan Dynamite fc Karangreja, Kutasari dengan skor 2 - 0. Pertandingan berlangsung di lapangan Krida Utama, Desa Karangjambe, Kacamatan Padamara, Purbalingga, Minggu (29 April 2018) lalu.

Pertandingan Babak Final ini sekaligus sebagai penutup diselenggarakannya turnamen sepak bola Piala Pemuda Pancasila Cup 2018 yang berlangsung sejak tanggal 29 maret 2018. Acara ditutup secara resmi oleh Ketua Panitia Piala Pemuda Pancasila Cup sekaligus Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Purbalingga Ika Lestari.

"Turnamen sepakbola Pemuda Pancasila Cup ini diikuti 32 tim se eks-Karisidenan Banyumas, dan kedepannya turnamen ini akan terus digelar pada tahun-tahun mendatang," ujar Ika Lestari diakhir prrtandingan.

Pada kesempatan itu Ika Lestari juga menyampaikan, pelaksanaan turnamen ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit unggul pemain sepak bola khususnya Kabupaten Purbalingga. Turnamen ini merupakan wujud dari kepedulian Pemuda Pancasila Kabupaten Purbalingga terhadap dunia olahraga, yang selama ini juga aktif mendedikasi diri terhadap kemasalahan kemanusiaan.

Hasil turnamen sepakbola Pemuda Pancasila Cup 2018 yakni Juara 1 dimenangkan oleh Kesebelasan Persib Bobotsari dengan hadiah berupa piala bergilir dan piagam tetap serta uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000,- yang diserahkan oleh Tongat Ketua DPRD Purbalingga.

Sementara untuk juara 2 Dynamite fc Karangreja, Kutasari mendapat piala piagam tetap dengan uang pembinaan Rp 3.000.000,- yang diserahkan anggota DPRD Purbalingga komisi 4 Bambang Irawan.

Sedangkan juara 3 bersama Pusbit 1 Purbalingga dan Kompak Fc masing-masing mendapat piala piagam uang pembinaan Rp 1.000.000,- yang diserahkan oleh anggota DPRD komisi 3 Karseno dan Ketua PAC PP Padamara Icus Susilo.

Pencetak gol terbanyak atas nama Fortan dari Kesebelasan Persib Bobotsari dengan koleksi 10 gol dan pemain terbaik atas nama Inggit dari Kesebelasan Persib Bobotsari, masing-masing mendapat hadiah piala dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Dankoti PP Kosiung dan Ketua Srikandi PP Ika Lestari.//ipung