Kamis, 19 April 2018 - 23:20:41 WIB
Amankan Pilkada Serentak, Polres Banjar Siapkan 200 Personil
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 55 kali

Banjar - Guna mengamankan Pilkada serentak mendatang, jajaran Polres Banjar akan siapkan 200 personil.

Hal itu disampaikan Kapolres Banjar, AKBP Matrius saat menggelar makan malam bersama penyelenggara Pilkada serentak di Kota Banjar di Rumah Makan Bu Joko Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu, (18 April 2018).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua KPU dan Panwaslu, Paslon wali kota dan wakilnya nomor 1 dan 2, Sekda Kota Banjar dan perwakilan unsur muspida Kota Banjar.

Dalam sambutannya,Kapolres Banjar, AKBP Matrius menjelaskan pihaknya menyiapkan 200 personil dari kekuatan polres Banjar belum termasuk unsur dari TNI.

"Pasangan calon nomor 1 dan 2 mari kita meriahkan pesta demokrasi ini dengan hati damai tulus dan ikhlas. Siapapun yang terpilih itulah putra Banjar terbaik. Sudah tak zaman bikin kegiatan provokatif, adu domba dan sebagainya," kata Kapolres Banjar.

Ia menambahkan pada ajang pilkada di Jawa Barat khusunya pula Kota Banjar tidak menggunakan hak pilih bukan pilihan yang baik.

‎"Kami mengajak masyarakat berpartisipasi maksimal. Golput bukan pilihan. Jika niatnya membangun Banjar Insya Allah memilih. Bersihkan hati dan pikiran, mari lakukan pesta demokrasi ini dengan baik, ikhlas dan jujur," ujar Matrius

Ketua KPU Banjar, Dani Daniel Muchlis menambahkan sebagai penyelenggara pilkada, pihaknya berterima kasih pada jajaran Polres Banjar yang mengawal seluruh tahapan pilkada serentak di Kota Banjar.

"Kami bangga dengan kinerja Polres Banjar yang mengawal seluruh tahapan pilkada sehingga sampai saat ini tahapan pilkada berjalan dengan lancar," kata Dani.//heru.