Rabu, 14 Februari 2018 - 16:25:00 WIB
Danramil 08/Adipala Sambut Kunjungan Kerja Kapolres di Polsek Jajarannya
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 136 kali

Cilacap - Kunjungan Kerja Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto beserta pejabat utama Polres ke Polsek Adipala disambut hangat Danramil 08/Adipala beserta unsur Forkompincam Kecamatan Adipala, Rabu (14 Febuari 2018).

Kunjungan kerja Kapolres ke Polsek Adipala ini dalam rangka meresmikan gedung pelayanan SKCK dan perizinan Polsek Adipala serta penandatanganan kesepahaman (MOU) antara PT. Indonesia Power PLTU Jateng, PDAM Tirta Wijaya Cilacap dan Jasa Tirta 1 Kabupaten Cilacap.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resort Cilacap ini disambut oleh Kapolsek Adipala AKP. Gatot Sumbon, SH, Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin beserta jajaran Forkompincam Adipala.

Dalam kesempatannya, Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin mengucapkan selamat datang atas kedatangan Kapolres beserta rombongan. Dirinya sangat mengapresiasi dengan kunjungan kerja tersebut.

"Walaupun kami beda tugas, fungsi serta kewenangan. Namun TNI-Polri memiliki kesamaan sebagai abdi negara untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Adipala,” tutur Danramil Adipala Kapten Inf. Tukimin.

Kunjungan kerja ke Polsek jajarannya ini wujud kepedulian Kapolres Cilacap terhadap anggotanya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Djoko Julianto  menjelaskan, kehadiran rombongan Polres Cilacap bertujuan untuk meresmikan bangunan baru gedung pelayanan SKCK dan perizinan Polsek Adipala.

Dengan diresmikannya gedung pelayanan SKCK dan Perizinan Polsek Adipala ini, AKBP Djoko Julianto berharap pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik, meskipun dengan gedung pelayanan yang sederhana.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkompimcam Kecamatan Adipala dalam menjaga situasi dan kondisi di wilayahnya, sehingga tetap aman dan kondusif. “Apalagi telah terselenggaranya Mou antara PT. Indonesia Power PLTU Jateng, PDAM Tirta Wijaya Cilacap dan Jasa Tirta 1 Kabupaten Cilacap ini,” ucapnya.

AKBP Djoko Julianto juga mengajak semua pihak untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintahan Kecamatan Adipala. "TNI-Polri dan pemerintah kecamatan merupakan mitra kerja dilapangan, kita saling membutuhkan dan kami akan terus menjalin kemitraan ini," jelasnya.

Disamping itu, Kapolres berharap dengan kekompakan di tingkat pimpinan dapat di contoh oleh seluruh personel TNI-Polri di tingkat bawah, sehingga berdampak pada kondusifitas situasi wilayah. //Wd/pendim.