Selasa, 13 Februari 2018 - 17:16:08 WIB
Prajurit Kodim 0702/Purbalingga Laksanakan UTP
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 187 kali

Purbalingga - Pasiops Kodim 0702/Purbalingga, Kapten Arm Mindoko selaku Komandan Latihan pimpin apel pembukaan Uji Trampil Perorangan Umum (UTP), Selasa (13/2).

Kegiatan UTP dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 13 hingga 14 Pebruari 2018 yang di ikuti anggota Kodim yang terdiri dari Bintara dan Tamtama serta penguji Kodim.

Pasiops Kodim 0702/Purbalingga menyampaikan, peserta UTP, baik penyelenggara maupun pelaku agar melaksanakan kegiatan UTP dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar hasilnya optimal.

Kegiatan UTP Umum ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk menguji kemampuan perorangan Prajurit Kodim 0702/Purbalingga sesuai tingkat ketrampilan mesing-masing, sehingga diperoleh data kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang dibebankan kepadanya.

Materi UTP Umum yang diujikan disesuaikan dengan tingkat ketrampilan masing-masing, yaitu UTP Umum Ter dan UTP Umum Intel diantaranya adalah tingkat ketrampilan 2  untuk Pratu-Praka, keterampilan 3 untuk Kopda, keterampilan 4  untuk Koptu-Kopka, keterampilan 5  untuk Serda-Sertu, keterampilan 6 untuk Serka-Serma, dan keterampilan 7 untuk Pelda-Peltu.//**