Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:19:49 WIB
Dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kota Banjar Tandatangani Ikrar Damai
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 93 kali

Banjar - Dua pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kota Banjar tandatangani ikrar damai guna memasuki babak baru Pilkada  Kota Banjar Tahun 2018.

Hal itu dilakukan sebagai kesiapan pelaksanaan kampanye damai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Banjar, Jawa Barat, Jumat, (9 Februari 2018).

Penandatanganan ikrar damai dilakukan bersamaan dengan Apel Tripatra dan simulasi Sispamkota Pilkada serentak Tahun 2018.

Ikrar Pilkada Damai ini dihadiri Kapolres Banjar, AKBP Twedi. AB, S.Sos, Sik, MH, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Reza Nur Patria MSi, Ketua KPU, dan Panwaslu serta para tokoh agama,dan tokoh masyarakat kota Banjar.

Setelah selesai melakukan penandatangan ikrar pilkada damai, kedua pasangan bakal calon walikota dan wakilnya menyaksikan simulasi Sispamkota yang dilaksanakan dari Polres Banjar bekerjasama dengan TNI.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Banjar, AKBP Twedi,AB.S.Sos.Sik.MH menuturkan bahwa nantinya anggota disiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan ini, baik yang bersifat stand by ataupun mobile.

”Semoga kegiatan berjalan aman dan lancar melaui ikrar Pilkada damai antara kedua simpatisan,” kata Twedi.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menambahkan penandatangan ikrar pilkada damai ini sebagai komitmen untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas. “Ini harus didukung oleh semua elemen masyarakat dan peserta Pemilu itu sendiri,” terang Kapolres.//Heru.